SupraX 150 (versi fairing sonic) mau di jual berapa ? Lebih mahal dari sonic ? Alamat gak laku

image

Assalamualaikum.. Anomers gimana kabar kalian ?
Seru nih melihat geliat honda supra X 150,
Setelah kita di hebohkan dengan namanya sekarang kita di hebohkan dengan harganya.
-versi bebek dari sonic ini di gembar gembor punya spekΒ  yang mumpuni,
-ban yang katanya lebih besar dari sonic bahkan mxking,
-part body (pelastik) yang tentunya lebih banyak dari sonic, dan punya seabreg kelebihan lain, dan bisa jadi, ini adalah motor bebek tulen pertama bermesin DOHC nearsquare, mantap deh !!!

Tapi, mau di jual berapa sang supra ini ? Mengingat sonic saja yang punya body lebih ramping,ban lebih kecil, part pelastik yang lebih sedikit, di Cianjur tembus 22,5jt (versi repsol)..

image

Sebagai tambahan:
Spesifikasi Honda Sonic 150R :
1. DIMENSI
Panjang keseluruhannya 1941 mm.
Lebarnya 669 mm.
Tinggi hingga mencapai 977 mm.
Jarak sumbu antar rodanya 1275 mm.
Ketinggian tempa duduk : 762 mm.
Jarak terendah ketanah 140 mm.
Berat kosong motor 114 kg.
Kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar sebanyak 4 liter.
Kapasitas minyak pelumas mesin 1,1 liter.
2. RANGKA
Tipe rangka yang dipakai Twin Perimeter Frame.
Suspensi depan memakai jenis teleskopik, sedangkan belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi tunggal (monoshock).
Rem depan dan belakang menggunakan cakram hidrolik tunggal.
Ban depan memiliki ukuran 70/90 – 17 38P (tubeless) & belakang ukurannya 80/90 – 50P (tubeless).
3. MESIN
Mengusung mesin berkapasitas 149,16 cc, 4 Langkah, DOHC, 4 Katup dengan sistem pendinginan cairan serta tambahan berupa kipas (auto fan).
bore x stroke: 57,3 mm x 57,8 mm.
Perbandingan komprehensi mesin 11,3 : 1.
Daya maksimum yang dihasilkan 11,8 kW (16 PS) / 9000 rpm dengan torsi max sebesar 13,5 Nm (1.38 kgf.m) / 6500 rpm.
Tipe transmisi manual 6 percepatan dengan pola tranmisinya 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6.
Sistem starting / penyala mesin memakai pedal dan juga electric.
Tipe kopling yang digunakan ialah Multiplate Wet Clutch Coil Spring.
Sistm suplai bahan bakar PGM-FI.
Sistem pelumasan jenis basah.
4. KELISTRIKAN
Pengapian tipe Full Transisterized.
Tipe bateray yang dipakai MF Wet 12 V 5 Ah.
Tipe busi nya NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Harga Honda Sonic 150R – Bulan Januari 2016:
1. Harga Honda Sonic 150 Baru
Harga Honda Sonic 150R baru Rp 21.200.000 (OTR JAKARTA)
Harga Honda Sonic 150R Repsol Edition baru         Rp 21.800.000 (OTR JAKARTA)

image

Mungkin AHM bisa mengakali harga dengan downgrade sang supra disana sini,
Tapi ! Lagi !!!!
Bagian mana yang akan di downgrade ?
Pelastik jadi tipis icikiwir ?
Cat bunglon lagi ?
Las lasan rujat rajet lagi ?
Mesin yang makin di lemotin dengan pencitraan kencang?

Jika memang pasar yang mau di bentur adalah MXking, dan sang supra di lepas dengan harga 21jt++ alamat gak kan laku !!!
Apalagi Dengan desain ala revo+vario maka desainnya akan aneh !
Padahal jika mau AHM bisa pakai desain hasil dari karya mang peysblog atau om joe motoblast. Hahahahaa πŸ˜†

image

Last, semoga kualitas dan performa supraX 150 tidak kalah dengan sonic namun harga tetap terjangkau untuk ukuran bebek super, karena ! Jika yamaha mengeluarkan versi ayago dari mx king maka akan menjadi masalah besar untuk pasar bebek super AHM.

Quote:
“apa yang terjadi dengan kuda besi kita abad ini ? Ya! Evolusi menjadi onggokan pelastik”

Wassalamualaikum bray πŸ˜€

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tentang Anomoto69 (anjay racing team)

this is life! you pull a little power and see? what speed are you able to?
Pos ini dipublikasikan di honda, Produk dan tag , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke SupraX 150 (versi fairing sonic) mau di jual berapa ? Lebih mahal dari sonic ? Alamat gak laku

  1. lamik gemini berkata:

    mungkin lebih mahal 500ribu πŸ˜€

    Suka

  2. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    eta numpak sonicna menang ngedit nyak?

    Suka

  3. Alamat palsu deh… πŸ˜€

    Suka

  4. Ping balik: Beberapa pertanyaan anomers tentang supra X 150 | Anomoto69

  5. Muhammad Suroso berkata:

    hahahaha editan lo cacat mas, belajar photoshop yang pinter

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s