Review oli sesat Meditran SX di old honda blade

image

Assalamualikum… Hai anomers..
hari ini Pas dua bulan lebih 14 hari nih oli meditran SX bersemayam di dalam perut si ble’ed repsol abah ciakakakakaka 😆
Nah tanpa banyak tjing tjong basa basi gak jelas , yuk simak kira kira apa aja yang terjadi setelah old honda blade lansiran 2010 (gituh ?) di isi Oli sesat meditran SX ?
let’s kill 👿

image

perlu di ketahui, review abah ada baiknya jangan di contoh,
jangan di ikuti,
dan jangan di share, pokoknya jangan !!!

image

keraguan !!!
pertama tama abah masih ragu untuk menggunakan oli mobil di OHB, keraguan abah terpaksa abah curhatkan ke mbah google, dengan mencari referensi “apa yang akan terjadi jika oli mobil diesel di gunakan di motor bebek” (silahkan cari)
namun belum menemukan penjelasan yang tepat, ikut nimbrung di kaskus pun malah bikin pusing dan olab 😥
akhirnya abah bertemu dengan mbah mbuh sapa senior seperguruan abah pemilik blog sukatoro ndesoedisi 😀
Di hadapan mbah mbuh sapa abah yang kala itu tertidur di pangkuannya menceritakan segala keraguan abah yang teramat menyesakan dada, hingga akhirnya mbah mbuh sapa membelai rambut abah perlahan dan berkata dengan nada lembut “pake mah pake we kehed” 😥

Tak cukup sampai disitu, abah pun bertanya tentang review, tatacara, peraturan dan impresi penggunaan Oli sesat kepada salah seorang sahabat abah seorang bloger besar kenamanamaan pemilik blog indobocev indoride,
Beliau senantiasa memberikan pengarahan, memberikan keterangan impresinya , peraturannya (lewat artikelnya)

image

Hingga akhirnya tepat di tanggal 1 maret 2016 penggunaan oli sesat pun di laksanakan,
Ou ya di pembicaraan abah dengan dua bloger di atas, mereka menyarankan jika motor sudah menempuh jarak 400/500KM harus segera flushing, mengganti oil filter dan mengganti oli dengan oli yang baru,
Namun ternyata oil filter milik OHB abah tidak perlu di ganti , karena bahan oil filter terbuat dari kawat !!! Wakakakaka ajib dah 😀

image

Impresi dari awal sampai hari ini (tanpa flushing)
Entah abah yang mulai pikun atau gimana ya, proses flushing yang di sarankan sahabat abah, abah lupakan begitu saja, terlebih speedometer di OHB abah udah mati total walau sudah di perbaiki belasan kali juga, maklum motor buosok kolot, dan abah rencananya akan mengganti oli ini besok 😀
Lalu apa yang terjadi dengan blade selama dua bulan ini ?
Flushing enggak, cek oli pun baru kemarin (itu juga setelah ingat kata kata mbah mbuh sapa),

-1 minggu awal
Abah menggunakan hitungan hari untuk mengukur seberapa lama abah menggunakan oli ini (ingat speedo mati !)
Di satu minggu awal sumpeh ini motor gak enak banget, oper gigi gak enak, tenaga loyo, akselarsi kaya yang ndut ndutan, akh pokoknya gak enak 😥 maklum itulah impresi awalan ketika oli sedang bekerja membersihkan kerak kotoran di dalam mesin, ouya abah juga  cek warna olinya dan ternyata masih bening, wihihihihi koq bisa ya ?
-setelah lewat satu minggu
Sungguh mengejutkan !!! Akh pokoknya mengejutkan !!!
Feel yang abah rasakan sungguh berbeda, OHB serasa berganti jiwa (lebay), akselerasi sangat mengagumkan, nyalip truck tronton pun serasa mudah, tenaga seperti terus terisi, over gigi jadi lebih halus, suara mesin gak terlalu berisik, dan suara kenalpot juga terasa agak ngebass. Good job mesditran SX !
-setelah satu bulan
Feel masih sama hingga abah terlalu keenakan, kampas rem jadi agak menipis, karena seringnnya abah menggali akselerasi si ble’ed repsol abah,
Apalagi di padukan dengan busi IRIDIUM sensasi yang di rasakan makin bikin ketagihan dan keenakan, ingat ! Ini tanpa flushing !
-memasuki bulan april hingga akhir april
Feel masih sama, hingga abah jadi aneh sendiri. begitu di ingatkan oleh mbah mbuh sapa tentang flushing yang harusnya di lakukan setelah paling lama 700KM abah tersentak, abah lupa untuk melakukannya.
Kondisi oli sudah hitam legam setelah 2 bulan 😥

image

Mungkin iya jika feel, tenaga, akselerasi , konsumsi BBM tetap terjaga, tapi abah tidak tahu apakah ada part yang rusak nantinya atau kejadian yang tidak di inginkan, karena abah tidak melakukan proses flushing pada waktunya.

Oh ya sebagai catatan old honda blade abah dari 1 maret hingga hari ini:
-Gigi tidak mengalami Slip;
-Akselerasi meningkat;
-Konsumsi BBM masih normal ( dengan hitungan 30 ribu PP cianjur-bandung gak pernah isi bensinnnnnnn !!! yeah)
-Getaran di stang masih terasa;
-hilangnya beberapa baut (curhat)
-matinya lampu (curhat)
-spido masih eror (bosen akh bolak balik bengkel)
-pengen sekali ganti motor baru (curhat)

image

Last, itulah review abah tentang penggunaan oli sesat di old honda blade.
Silahkan share opini,tambahan,saran,keritik, di kolom komen 😀

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum bray….

Posted from WordPress for Hp jadul

Tentang Anomoto69 (anjay racing team)

this is life! you pull a little power and see? what speed are you able to?
Pos ini dipublikasikan di review abah dan tag . Tandai permalink.

16 Balasan ke Review oli sesat Meditran SX di old honda blade

  1. ndesoedisi berkata:

    Artikel ga jelas, mamawa ngaran urang..ai eta pemakaian pertama sarua jeng flushing, gara-gara artikel ieu karek inget ges sataun make MSX can direview 😆

    Suka

  2. sufitrider berkata:

    ane coba msx berat bnget boros bbm gk long drain pula cepet item olinya padahal baru sebulan . mungkin kalo bisa mending pake pfd aja

    Suka

  3. ndesoedisi berkata:

    PFD emang lebih bagus

    Suka

  4. Kang Udin berkata:

    Cobian mah Deltalube mang, seri 757.

    Suka

  5. DNFmagz berkata:

    Silahkan keracunaaann 😂😂😂 aku pakek oli yg normal aja tapi yg murah 😆😆😆

    Helm bawaan honda all new cbr150r

    Suka

  6. ILYAS AFSOH berkata:

    wah makasih infonya … perlu tambah waspada nih
    Hipnoterapi Semarang

    Suka

Tinggalkan Balasan ke ndesoedisi Batalkan balasan