Assalamualaikum anomers…
Mio Z adalah motor skuter metik ke 3 setelah PiCeX dan juga old vario yang dulu sempat singgah di rumah abah. setelah melewati masa reyen (sesuai anjuran buku panduan) akhirnya sampai juga perjalanan abah bersama Mio Z di jarak 508kilometer. Apa saja impresinya ? apa yang abah rasakan bersama produk yamaha yang satu ini ? Dan apa saja yang abah lakukan dengan sang mio Z ini ? Yuk kita simak, let’s chek this out…
Sebagai informasi, si Zret (nama mio Z) tidak menggantikan Honda boled Repsol abah, tapi hanya menemani.
dalam masa 500Km ke belakang,Zret tidak pernah di geber dan di gali performa aslinya, penggunaan yang abah lakukan hanya sekedar mengantar Orang tua ke Traditional market dan sekedar mengantar adik ke sekolah. Perharinya rata rata jarak yang di tempuh Zret hanya 10-15Km saja dengan kecepatan tidak pernah melewati 40KPJ, tentunya Fitur Eco riding yang tersemat di Zret setiap hari terfungsikan dong.
Tepat di kilometer 221 abah mengisi full tank zret dengan BBM jenis pertamax.
Percaya atau tidak, dari mulai kilometer 221 sampai sekarang kilometer menyentuh angka 508, tangki bahan bakar zret belum pernah di isi lagi, Tentunya medan jalanan, gaya riding, bobot pengendara (169/54) dan penggunaan Fitur Eco indikator, besar mempengaruhi konsumsi bahan bakar sang Zret. Bahkan jarum indikator baru saja menyentuh garis merah tanda bahan bakar mulai akan habis.
Tangki bahan bakar Zret bisa menampung hingga 4,2liter,
Hmmmm silahkan hitung sendiri deh ngahahaha
Suspensi keras !!! enak di jalan aspal mulus, gak enak di jalan kampung.
sumpeh suspensi glodak banget gak enak kalau di pakai di kampung abah yang udah kaya sungai kering jalanannya :v rencana ke depan sih abah mau ganti suspensi dengan daya redam lebih baik (Recomend sih suspensi Xride), tapi kekurangan suspensi kamvret keras Zret terobati dengan Joknya yang empuk dan lembut, bikin betah duduk deh.
Desainnya racy dan banyak shape tajam disana sini, banyaknya lekukan membuat Zret sulit untuk di bersihkan dengan kain atau busa untuk cuci motor pada umumnya.
Ban bawa’an IRC NR82 dengan ukuran 100/70 belakang dan 80/80 depan, belum abah test performanya. hanya saja di kondisi jalanan rusak daya cengkram ban sangat bisa di andalkan, apalagi di jalan aspal mulus.
Last, tak banyak yang abah ulas dari sisi performa sang Zret, oh ya setelah masa reyen selesai, mungkin ada titipan pertanyaan ? Untuk artikel selanjutnya.
Atau ada uneg uneg seputar mio Z yang anomers juga punya ?
Atau mau abah bikin mio Z burn out ? Wheelie ? Drift ? Backlift ? Tuch down ? Elbow down ?
Silahkan share di komentar,
Atau hubungi abah langsung :*
Sekian semoga bermanfaat,
Wassalamualaikum.
Mbah, kalo dipake boncengan sama orang dewasa rasanya gimana ? katanya enak.. btw Abah ngaku FBY tapi motornya kok kebanyakan Honda hadeeehhhh…
+++++++++++++++++++++++++++++++
Sehebat apa sie CBR250RR sampai harus dibandingkan dengan level level diatasnya ? selengkapnya di http://wp.me/p3wwXn-2ev
SukaSuka
penjelasan “motornya kebanyakan honda” nya bisa di sunting gak ? citra Saya sebagai FBY jangan ampe rusak loh 😆
————
okey di tampung pertanyaannya :*
SukaSuka
tinggal diedit lah, jangan kaya orang susah 😀
SukaSuka
abah kan ceritanya orang susah 😆
SukaSuka
motor bosok sensor nya dikit kartel di banyakin hehehe #thoyib tukang tahu bulat mode on
SukaSuka
njir kamu pasti kenek tahu bulat :v hauahaahqhq
SukaSuka
gambarna miring, cangkeul beheungg
SukaSuka
boa boa ningali artikelna dina monitor 😯
SukaSuka
puguh.. dina pc
SukaSuka
Motor ga laku ya?
https://macantua.com/2016/07/28/all-new-cbr250rr-itu-kopong/
SukaSuka
motor exsulip :v
SukaSuka
Joss bah
SukaSuka
josss opone :v
SukaSuka
Motor langka
SukaSuka
langka ama gak laku beda tifis :p
SukaSuka
Wakakak
SukaSuka
Males bacanya, kusabab tidak aya poto si Gagal Tunduh didinya…
SukaSuka
gak tag fotonya sih :p
SukaSuka
Sebenernya paling kepo dengan performa karet bundar plus pelknya 😆 kan bentuk rodanya cenderung melebar dan kurang mendonat, klo di buat nikung di kecepatan 40km/jam up gmn rasanya 😁 dan menurut mbah anom mana yh lebih value antara mioz dan soul gt itu, kan sama tuh beda body dan lampu aja
SukaSuka
siap bray 😀 saya uji nanti ya,
untuk pertanyaan di bawahnya,
saya sih vote soul GT, selain di bekali lampi LED, aura bigScot lebih kerasa, apalagi klo liat bagian buritannya yg super lebar (walau gak cantik/gahar).
SukaSuka
Soul gt motor limited 😆
SukaSuka
limited ama gak laku beda tifis 😆
SukaSuka
Ga laku itu klo produksi banyak tp cuma menuhin gudang, nah klo limited itu produksi dikit tp permintaan memang limited
😆
SukaSuka
produksi dikit karena permintaan dikit :3
SukaSuka
Tp kan ga numpuk di gudang 😎 klo numpuk di gudang itu macam 200ns, di diskon guede ya tetep seret, inazuma jg gt, terakhir kan promo beli ijum bonus hayate 😂😂😂😂 itu baru ga laku, herannya hayate yg jd bonus itu kok masih ada ua stoknya 😂😂😂😂
SukaSuka
koq jadi agak kasian ama suzuki ya 😆
SukaSuka
Jossss, baraya mang jeung saya. Huahahahaha…
SukaSuka
berarti kamari” mah lain baraya atuh 😆
SukaSuka
Baraya atuh, kan ayeuna mah baraya sampurna. Ekekekeke 😀
SukaSuka
Mang, coba di komparasi sama Beat esp performa & effisiensi nya.
Jujur dan terbuka dalam bentuk artikel, jangan terbawa oleh arus kebersamaan yang salah.
#saya vote Mio, ekekekekekek.
SukaSuka
waduh komen yg sangat membangun :v
beat ESP disini blm da yg beli
adanya bit karbu ama yg LPGm Fi 😆
SukaSuka
Maenya Blogger teu boga kenala user Beat esp mah, asa kacida….namut weh mang, ngarah fair motor konsumen 😀
SukaSuka
Okey lah urang namut nu si bu RT desa sebelah :3
SukaSuka
katanya bluecore dalam bahaya syriac berarti = kamu wahyudi
SukaSuka
ane org dayeuhkolot bukan org syirac :v
SukaSuka