Pengalaman kredit lewat leasing B*F! mengecewakan !!!

image

Assalamualaikum…Hai anomersss…
Beberapa waktu yang lalu abah berencana membeli sebuah sepeda motor di dealer JGmotor yamaha di daerah cikalong kulon, Cianjur secara kredit.
Pihak dealer sendiri sangatlah ramah, dan senantiasa membantu kepada calon konsumen, ketika abah tengok ke pelayanan di Bengkel resmi nya, terlihat sangat memuaskan,bahkan tidak hanya motor Yamaha saja yang di service.
Beberapa teman abahpun berkomentar demikian tentang pelayanan salah satu dealer terbesar di Cianjur ini, service yang ulet dan rapih,spare part yang mudah di dapat dan beberapa keunggulan lainnya. varian motor yang di tawarkan mempunyai harga yang tidak jauh dengan OTR jakarta, yang umumnya di jadikan patokan harga di seluruh Indonesia.
Kekecewaan Abah justru bukan pada pihak dealernya namun pada bagian leasing (lising) yang mengurus proses kredit abah,

image

Saat proses pertama yaitu survey kediaman konsumen, tanggal 24 juni jam 2 siang,seorang surveyor mendatangi kediaman abah yang kini juga jadi sebuah warung kopi sederhana,
Persyaratan seperti Slip gaji,KK,KTP,SPTT telah abah berikan ke surveyor.
Surveyor sangatlah ramah dengan tutur bahasa sopan nan lembut.
Setelah semua proses selesai seperti perjanjian dan lain lain, surveyor membuat kesepakatan dengan abah.
Esoknya abah yang sedang bekerja seperti biasanya di tempat kerja abah, mendapat panggilan telepon dari seorang “Bapak bapak” yang di sinyalir adalah bagian Head officer atau mBos dari surveyor kemarin, dengan bahasa yang terkesan malas malasan, dan tidak begitu menyenangkan, si Bapak itu memberi pertanyaan tentang alamat tempat kerja abah, berapa lama abah bekerja, dan nama perusahaan abah, dia pun menanyakan tentang slip gaji abah yang kebetulan itu slip gaji di tahun 2015, abah sendiri tidak menerima slip gaji setelah merasa tidak perlu karena gaji sudah pasti ada di rekening bank, Ok, si bapak tidak percaya dan seakan mau tidak mau mengurus proses perkreditan abah, dan akhirnya semua mulai rumit saat surveyor kukuh kudu di mendapatkan slip gaji di hari sabtu tanggal 25 dan akan mengusahakan bisa “banding” di hari senin, sementara itu slip gaji abah turun berbarengan dengan hari gajian di tanggal 27 tepatnya hari senin kemarin. Oke senin slip gaji turun, dan Setelah saya konfirmasi ke surveyor, ternyata si “mBos” leasing tersebut tidak berani melanjutkan proses perkreditan abah, sungguh di sayangkan ! ternyata usut punya usut  kecamatan dimana abah tinggal sekarang, terkenal dengan orang orang “culas” yang menggunakan jasa leasing, sebut saja dari mulai backUp barang kredit, pura pura hilang, Pura pura kecelakaan, dan hal negative lainnya. Namun abah yang sekarang kerja dengan penghasilan tetap dan tidak mempunyai jangka waktu alias tidak di kontrak, ternyata oleh pihak leasing di samakan dengan Orang orang “culas” yang lain hanya karena tidak bisa memberikan slip gaji tepat di tanggal 25. Okey abah kecewa dengan leasing ini, ini baru abah loh, abah yakin ada ribuan orang yang mengalami kegagalan kredit motor Yamaha akibat leasing yang satu ini. Bisa jadi merosotnya penjualan yamaha bukan karena produk Yamaha sendiri atau pelayanannya, tapi karena penyedia jasa leasing yang terkesan “tahan harga” dan mempunyai Ego tinggi.
Oh ya adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari proses pembiayaan leasing antara lain adalah :
1. Penghematan modal
sponsored links.
Melalui proses pembiayaan leasing memungkinkan adanya penghematan modal dari pihak lesse (nasabah). Hal ini dikarenakan manfaat leasing bagi lesse tidak harus menyediakan dana yang besar untuk dapat memulai produksinya, yaitu untuk membeli mesin-mesin, maupun perlengkapan lainnya. Sisa dana bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya.
2. Dapat menciptakan keuntungan dari pengaruh inflasi.
Pada saat terjadi inflasi dalam sistem perekonomian suatu negara, hal ini juga sangat berpengaruh pada nilai riil sewa yang harus dibayarkan oleh pihak lesse pada pihak lessor, dimana akan ada penurunan nilai sewa sesuai dengan pegaruh dari inflasi tersebut.
3. Sebagai sarana perkreditan jangka menegah dan jangka panjang.
Manfaat leasing bagi masyarakat merupakan salah satu alternative pembiayaan yang sangat marak akhir-akhir ini. Hal ini terjadi karena belakangan ini sangat sulit mencari sistem perkreditan jangka menengah maupun jangka panjang.
4. Kemudahan dalam proses dokumentasi.
Dengan adanya persyaratan-persyaratan yang relatif mudah dan tidak terlalu ketat (tanpa memerlukan adanya jaminan), menjadikan proses pengadaan dokumentasi menjadi lebih standar. Hal tersebut menjadikan leasing sebagai suatu badan yang fleksibel.
5. Menguntungkan arus kas.
Pada saat barang-barang yang dileasingkan dipergunakan sebagai modal dalam sebuah usaha, memungkinkan bagi pihak lesse untuk membayar uang sewa dari hasil yang diperoleh atas penggunaan barang tersebut. Misalnya saja barang yang dileasingkan adalah sebuah mobil yang nantinya dapat dipergunakan sebagai alat transportasi umum. Pihak lesse dapat membayar angsuran sewa mobil tersebut dari hasil pemanfaatan alat tersebut.
6. Pembiayaan proyek dalam skala yang besar.
Untuk melakukan suatu usaha, biasanya seseorang akan membutuhkan biaya yang cukup mahal hanya untuk membeli peralatan atau perlengkapan usaha. Dengan mengikuti leasing, masalah dana tersebut bisa teratasi, karena ia tidak memerlukan dana sekaligus hanya untuk membeli perlengkapan. Ia bisa memanfaatkan sisa dana yang ada untuk lebih mengembangkan usahanya tersebut.

image

Apa ini adalah artikel pencemaran nama baik ? Ah gak usah di cemari juga sudah tercemar nih leasing. Yamaha harusnya lebih jeli memperhatikan ke sektor pembiayaan kredit produknya.
Apanya yang pelayanan terbaik konsumen atau konsumen lebih utama bla bla bla tapi kenyataanya berbanding terbalik ?
Abah bukanlah sales moge berkedok bloger, bloger besar berpenghasilan besar, atau pekerja dengan gaji yang cukup, atau anak muda yang tinggal minta uang ke orang tua seperti dulu, itulah kenapa abah sangat mengandalkan peelrusahaan pembiayaan seperti leasing leasing yang kompeten dan profesional.
Dengan ini saya melaporkan ke pihak leasing b*f Pusat bahwa, cabang b*f Cianjur sangat tidak memuaskan dan cenderung mengecewakan !!!

image

Ini artikel penghujung ramadhan ini, insyaAllah blog akan di isi artikel seputar dunia otomotif gak penting lagi di bulan syawal wuakakakaka 😆 sekian dan terima kasih ! Salam joss plontos
wassalamuakaikum bray….

Tentang Anomoto69 (anjay racing team)

this is life! you pull a little power and see? what speed are you able to?
Pos ini dipublikasikan di Alkisah, Bewara dan tag , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Pengalaman kredit lewat leasing B*F! mengecewakan !!!

  1. RPMspeed berkata:

    walah 😮


    Pilihan oli untuk mudikhttp://rpmsuper.com/2016/07/01/review-yamalube-super-sport/

    Suka

  2. DNFmagz berkata:

    Nyang penting jangan ad*ir*a, sekarang potongannya dikit + ada admin klo bayar ke counter adira, boil di rumah masa kena admin 20rb perbulan diluar cicilan 😑

    Suka

  3. khsblog berkata:

    turut prihatin mbah

    Suka

  4. Rızkı Pratama berkata:

    Wah, terakhir kali ke B*F kredit Supra Fit. Sekarang Yamaha NJZ1 bukan B*F.

    Suka

Tinggalkan komentar